Bos Helldivers 2 Terkesan dengan 'Kemauan' Pemain dalam Membalikkan Persyaratan Jaringan PlayStation

Bos Helldivers 2 Terkesan dengan ‘Kemauan’ Pemain dalam Membalikkan Persyaratan Jaringan PlayStation

Berita Game Blog Entertainment Game Game Aksi-Petualangan Game dan Elektronik game strategi Gaming Industri Game Permainan Permainan Video Promo

gameinword – Dalam sebuah postingan di Twitter, Direktur Kreatif Helldivers 2 dan CEO pengembang Arrowhead Game Studios, Johan Pilestedt, mengungkapkan kekagumannya terhadap “kemauan” para penggemar setelah masukan mereka menyebabkan Sony membatalkan keputusannya mengenai akun PlayStation Network yang dibutuhkan oleh semua pemain.

Pilestedt berterima kasih kepada Sony karena respons cepat dan efektif mereka dalam mengatasi kekhawatiran komunitas, dan ia menyarankan agar umpan balik semacam ini harus menjadi “standar baru” untuk layanan permainan langsung.

Penghargaan untuk Komunitas Helldivers 2

Pilestedt mengatakan, “Pertama, saya terkesan dengan kemauan komunitas Helldivers 2 dan kemampuan Anda untuk berkolaborasi. Kedua, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra dan teman kami di PlayStation karena dengan cepat dan efektif membuat keputusan untuk membiarkan tautan PSN bersifat opsional.”

Menurut Pilestedt, mereka bersama-sama ingin menetapkan standar baru mengenai apa itu permainan langsung dan bagaimana pengembang dan komunitas dapat saling mendukung untuk menciptakan pengalaman bermain terbaik.

Membalikkan Persyaratan Jaringan PlayStation

Sebelumnya, Helldivers 2 diumumkan akan mengharuskan semua pemain untuk memiliki akun PlayStation Network yang terhubung untuk dapat bermain. Namun, setelah mendengar masukan dari komunitas, Sony memutuskan untuk membatalkan persyaratan ini dan membuat tautan PSN bersifat opsional.

Keputusan ini disambut baik oleh para penggemar Helldivers 2, yang merasa bahwa persyaratan tersebut akan membatasi aksesibilitas permainan dan menghalangi pemain baru untuk bergabung.

Pilestedt mengakui bahwa masukan dari komunitas sangat berharga dan berperan penting dalam perubahan kebijakan ini. Ia juga menghargai respons cepat dan efektif dari Sony dalam menanggapi kekhawatiran komunitas.

Standar Baru untuk Layanan Permainan Langsung

Pilestedt menekankan pentingnya umpan balik dari komunitas dalam membentuk layanan permainan langsung yang lebih baik. Ia berharap bahwa keputusan Sony untuk membatalkan persyaratan jaringan PlayStation ini akan menjadi “standar baru” yang akan diadopsi oleh pengembang dan penerbit lainnya.

Ia juga mengajak pengembang dan komunitas untuk terus bekerja sama dalam menciptakan pengalaman bermain yang terbaik dan saling mendukung satu sama lain.

Sebagai pengembang game, Arrowhead Game Studios sangat menghargai hubungan yang baik dengan komunitas mereka. Mereka percaya bahwa dengan mendengarkan masukan dan kekhawatiran para penggemar, mereka dapat terus memperbaiki dan mengembangkan permainan mereka.

Helldivers 2 adalah sebuah permainan yang sangat dinantikan oleh para penggemar, dan dengan keputusan ini, mereka dapat bermain tanpa harus khawatir tentang persyaratan jaringan PlayStation yang sebelumnya diterapkan.

Pilestedt mengakhiri postingannya dengan mengucapkan terima kasih kepada komunitas Helldivers 2 dan mitra mereka di PlayStation atas dukungan dan kerjasama yang mereka tunjukkan.

Helldivers 2 adalah bukti nyata bahwa kekuatan komunitas dapat mengubah kebijakan dan menciptakan perubahan positif dalam industri permainan. Semoga keputusan ini menjadi contoh bagi pengembang dan penerbit lainnya untuk mendengarkan dan merespons kekhawatiran komunitas mereka.

Sumber : Bos Helldivers 2 Terkesan dengan ‘Kemauan’ Pemain dalam Membalikkan Persyaratan Jaringan PlayStation

Baca juga : Panduan Gameplay Fallout 3 – Pengejaran Ilmiah